Tentang Pulsarian

Latar Belakang

Berangkat dari keinginan untuk bisa bersama sama sharing info, sharing rasa, saling cerita pengalaman memiliki, naik bajaj pulsar 180 dts-i di milist BIM, beberapa teman aktivis berinisiatif untuk membentuk organisasi.

Ditandai dengan online-nya www.pulsarian.org pada tanggal 1 Maret 2007, kami bersepakat menetapkan hati/tanggal tersebut menjadi hari kelahiran PULSARIAN. Namun sejak 15 Februari 2008, alamat website Pulsarian Community berubah menjadi http://www.pulsarian.or.id.

Nama PULSARIAN merupakan penamaan/julukan/sebutan untuk Pemilik, Pengguna dan Pencinta Bajaj Pulsar. PULSARIAN : Sebuah Nama yang ringkas, jelas, padat, dan mudah diingat, agar kita mudah menjelaskan kepada khalayak terhadap segala pikiran, sikap, tindakan kita (yang didasari oleh memiliki-menggunakan-mencintai bajaj pulsar) setiap kali dan kapan saja berinteraksi dengan lingkungan komunitas biker dan lingkungan masyarakat umumnya.

PULSARIAN merupakan wadah interaksi, sosialisasi, koordinasi antar sesama pemilik, pengguna dan pecinta Bajaj Pulsar dalam berkegiatan bersama secara nyata mewujudkan komunitas biker yang sehat-dinamis-beradab, dan menjadi bagian komponen bangsa yang turut berperan dalam pembangunan, serta memberikan warna-rasa baru dalam dunia permotoran negeri kita.

Aktifitas Pulsarian
1. Kopdar
2. Touring
3. Pemberdayaan anggota
4. Kegiatan sosial
5. Sosialisasi dan interaksi dengan komunitas Biker
Landasan Organisasi

Visi Misi Pulsarian
Mewujudkan Komunitas Biker yang Sehat, Dinamis dan Beradab.
9 Pilar PULSARIAN

1. Memiliki, Menggunakan, Mencintai Bajaj Pulsar.
2. Sehat Jasmani dan Rohani
3. Sukarela dan senang hati untuk maju bersama PULSARIAN
4. Sukarela dan senang hati menjalin persaudaraan sesama biker
5. Sukarela dan senang hati dalam berkegiatan yang peduli dengan lingkungan/masyarakat sekitar
6. Sukarela dan senang hati untuk bekerja sama dan gotong royong sesama PULSARIAN
7. Sukarela dan senang hati mengembangkan Komunitas PULSARIAN
8. Rendah hati dan tidak sombong
9. Bekerja mewujudkan visi dan misi PULSARIAN
Makna PULSARIAN

Makna PULSARIAN adalah kristalisasi berbagai pikiran, sikap dan tindakan yang diwadahi oleh kesehatan jasmani, rohani yang dengan kesadaran penuh bekerja-membangun komunitas biker yang sehat dinamis dan beradab demi kemajuan bangsa.

Jadi bagaimana memaknainya maka hal tersebut merupakan tanggung jawab kita semua PULSARIAN. sejak dari mulai kita bersama, bersukarela dan senang hati mengusung nama PULSARIAN pada berbagai kegiatan baik yang rutin atau tidak, maka tindakan-tindakan tersebutlah yang akan memberitahukan kepada khalayak dan diri kita sendiri apa makna PULSARIAN. singkatnya memaknai Pulsarian dengan tindakan yang berdasar 9 Pilar PULSARIAN.

Menjadi PULSARIAN :

1. Mengerti dan melaksanakan 9 Pilar PULSARIAN.
2. Memenuhi ketentuan dan syarat yang ditetapkan oleh kepengurusan
yang berjalan.
3. Warga negara yang baik, patuh pada hukum dan perundangan yang
berlaku.
Interaksi, Komunikasi dan Koordinasi

1. www.pulsarian.or.id merupakan display citra PULSARIAN didunia Internet dan juga salah satu sumber resmi keluarnya informasi PULSARIAN ke publik luas.
2. www.pulsarian.or.id merupakan media komunikasi antar pemilik, pengguna dan pencinta bajaj pulsar, melalui internet, yang secara sukarela dan senang hati bergabung untuk membangun komunitas PULSARIAN,baik didunia cyber maupun nyata.
3. www.pulsarian.or.id ,digunakan untuk menjalin komunikasi, mempererat interaksi dan koordinasi bagi kemajuan PULSARIAN.
Pulsar Ranger Area (PRA)

PRA : Pulsar Ranger Area, suatu istilah yang digunakan oleh PULSARIAN untuk memberikan batasan geografis atas suatu wilayah, biasanya untuk mewakili suatu kab/kota. PRA dimaksudkan untuk memudahkan koordinasi antar PULSARIAN dalam suatu wilayah. Tiap PRA memiliki struktur kepengurusan sendiri yang dipilih/ditentukan oleh PULSARIAN dari wilayah terkait.

61 Responses to “Tentang Pulsarian”

  1. Hi…
    Pengen tau kalo untuk daerah tomang n sekitarnya, masuk daerah PRA yg mana ya…Much better if have the phone no…
    Thanks

    khan
    081510109001

  2. tedi hermawan Says:

    sayang euyyyyyy
    di cianjur belum ada kumpulannya tuih
    gimana yahhhhhhh

  3. Bodang Says:

    Salam Brotherhood…

    sekedar informasi, di Banten sdh terbentuk komunitas pulsar, namanya Banten Community Pulsar (B COP). smoga bisa memeriahkan komunitas pulsar. mohon dukungan dari smua.
    klo ada waktu qt sowan k komunitas pulsar lain.

    keep solid…..

  4. k4liber Says:

    Welcome Bro… Selamat atas terbentuknya BCOP semoga bisa menambah tali persaudaraan antara sesama komunitas motor Pulsar. Sayangnya waktu KALIBER ke Anyer setelah lebaran kemarin lupa nih informasi ke BCOP. Dari kita hanya sowan ke TC Chapter Banten.

  5. k4liber Says:

    Untuk bro Tedy sementara bisa gabung ke PRA Bogor.

  6. k4liber Says:

    @ khan = Bisa gabung ke PRA PANSER atau ke PRA Squadron bro.

  7. bro,klo buat harian bs gesit g pk pulsar?brp konsumsi bbm pulsar?saya mau bli pulsar tp saya ragu krn blm tau apa itu pulsar

    • k4liber Says:

      Konsumsi bbm pulsar tergantung dari cara ridding atau berkendara kita. jadi semakin kencang yah pasti konsumsi semakin boros. cuma dari beberapa testimonial untuk penggunaan BBM pada pulsar yak ni 1 : 40 s/d 50. Jadi satu liter bisa mencapai 40 km s/d 50 km. beda dengan xcd yang konsumsinya bisa 1 : 70.

      Untuk gesit atau tidak gesit kembali ke rider atau ke pemakainya…

      thx

  8. Bro …, Sekedar info bagi pengguna Pulsar. untuk sparepart kalau rada susah nyari, ada sebagian bisa pake sparepart motor lain. misal : Kampas rem belakang bisa pake kampas rem dari Honda Vario, atau palt kopling pake punya Yamaha Scorpio Z, motor larinya bisa lebih enteng dan RPM lebih cepat naiknya dari pada standard
    thx

  9. Salam kenal untuk teman teman pulsarian, saya dari pandeglang, sebagai web admin dan pemilik pulsar saya ingin mengikuti komunitas B-COP ataupun klub pulsar lainnya sesuai dengan daerah saya.

    So saya mencoba untuk membuatkan websitenya B-COP yang lebih kearah portal dan komunitas, alamat web bisa ditemukan di:

    http://www.b-cop.co.cc semoga bisa membantu perkembangan komunitas pulsar diindonesia🙂 thanks dan salam kenal.

  10. achwan Says:

    Salam kenal bro, ane pengen kenal nih sama ente semua, ane udah naik pulsar sejak 2007, tapi ane blm gabung,karna ane ngga punya banyak waktu bro, mungkin ente pernah lihat motor ane di motor plus yg jadi cover,?

  11. achwan Says:

    ya memang betul bro, tapi persahabatan juga penting, InsyaALLAH kalo ada kesempatan dan kalo diterima, ane kepingin ngumpul sama bro K4liber, salam kenal thx

    • k4liber Says:

      Bro Achwan…

      Siapun yang ingin bergabung dengan Pulsarian, dengan senang hati kita sambut.

      Kalo masih ragu dan masih malu untuk kumpul bersama pulsarian kaliber silahkan call ane bro…..

      thx

  12. reyza hendra Says:

    Salam knal bro2 pulsarian,ane Rey mo tnya spare part n body kit yg utk pulsar ane spya lbh sporty………
    minggu lalu ane ikut baksos bareng Kaliber, ane intrst dengan tem Brotherhood bagi pulsarian.

  13. andri Says:

    salam kenal bro, gimana kalo mau gabung jadi member

  14. yusup dhanie Says:

    salam kenal bro2 smua…boleh share alamat PRA bogor dong?

  15. suroto Says:

    numpang nanya bro, saya ada di pondok bambu, duren sawit, kalo mau ikut gabung jadi anggota pulsarian ikut pra mana, trus persaratan tuk jadi anggota apa aja, thx

    • k4liber Says:

      @ Suroto = pilihlah mana tempat yang menurut anda labih nyaman untuk bergabung. karena tidak ada aturan yang mengikat untuk seorang rookie untuk bergabung ke sebuah pra. jadi bebas-beas aja lah…

      thx

  16. Mahfud Says:

    Salam Kenal… saya pemakai baru bajaj pulsar 180cc. Kalo saya pengen tahu mengenai modifikasi motor bajaj dmn ya… aq asli malang sekarang domsisili di surabaya, cuman kantor ku di jakarta… n aq pengen beli sarung tangan yg ada di katalog, yg warna putih…. caranya gmn ya?

  17. Saya pengguna babaj pulsar 135 LS… apa boleh gabung…? atau hanya buat bajaj 180 aja….?

    • k4liber Says:

      @ igun = silahkan mas bro……… selama masih pake Pulsar berapapun cc nya silahkan bergabung dengan kami. kami tunggu di kopdaran. thx.

      • raja krenz Says:

        Slam knal bg bro…
        Ane pmake pulsar bru ny 220 cc
        Pgen gabung k komunitas gmn cra’a??
        Ngympul’a dmn n tiap hru pa???
        Klo d ijinin xmx k nope ini y bg 089637457271
        Snang rsa’a klo bza gabun n thx y…
        Sya tgu loh…

  18. bos mau gabung di komuniras d bks.. gmn cranya y…

  19. Bro, klo mau gabung gimana caranya, trus kopdarnya dimana, tiap hari apa?

  20. salam,, saya pengguna bajai pulsar 180cc,(baru 1bulan)
    wilayah cibubur bro,,
    mau tanya apakah sudah ada komunitas cibubur (alternatif)
    kalau ada boleh bro contac personnya..?
    kalau ga ada, diwilayah mana saya harus bergabung..? tolong infonya. salam..

    yosi , alternatif cibubur

    Thank’s bro…

  21. Abu Najiyah Says:

    Assalamu’alaikum…
    Salam kenal bro…ane bru pakai Pulsar 180 cc,mo gbung…tp mapnya g jelas n kopdarnya hari apa n jm brp?

    ditunggu jwbnya ya…
    Wassalamu’alaikum
    -Abu Najiyah-

  22. Abu Najiyah Says:

    Maaf ada yg lupa posisis sy di Rawa Lumbu Bekasi…

  23. I Leki Pulasrian Biker

  24. agung Says:

    Assalamualaikum Wr Wb….
    Saya minta dgn hormat pemilik motor B 6624 SGO agar tidak arogan & sombong di jalan. Apakah anda pemilik motor tsb merasa bangga dgn memakai box yg mana seolah2 anda menjadi paling JAGO & paling besar di jalan. Apabila anda seorang Patroli wajar utk berpenampilan kendaraan spt itu tp anda ini apakah aparat dr Kepolisian dgn mempergunakan gaya motor seperti layaknya Polisi?? Apakah dgn gaya spt itu anda berfikir orang2 akan TAKUT dgn anda?? Tentu saya yg sudah umuran sudah pasti kalah apabila disuruh berkelahi dgn anda tp dr sisi karier saya berani beradu (maaf apabila saya sombong krn pemilik motor B 6624 SGO juga merasa sombong di jalan). Apabila pemilik motor B 6624 SGO tsb tdk merasa arogan di jalan Mampang & Buncit Raya saya berani memberikan bukti2 otentik maupun saksi, saya yakin sekali pemilik tsb tentu akan minta maaf kpd saya tp dia akan berbuat lagi di jalan dgn org lain.
    Terima kasih
    Wassalamualaikum Wr Wb….

  25. tolong tuh anak pulsarian dgn plat no pol B 6624 SGO diajarin yg bener & tertib di jalan. klo mau jagoan jgn lg rame2 dong tp man to man yuk ama gw. gw tunggu lo klo ketemu gw di jln kita bs man to man. salam ribut dr gw

  26. Bagus Says:

    Ass..
    Sy pgguna pulsar 135. Mw gbung gmana cra’y..sy b’ada d’area bks tmr. Thanks ya atas imfo’y

  27. Bambang Says:

    dengan hormat saya minta tolong kpd komunitas pulsarian dgn no pol B 6624 SGO agar tdk sok2 an & sombong dijalan. klo memang anda ingin jadi jagoan jgn begitu caranya. saya tunggu klo utk dipanjangin masalah ini

  28. Hendra Says:

    Bro..ane di cikarang,pngn gabung sma nte2 pade di mna ane dftar’y…

  29. Assalamu’alaikum…
    Salam kenal semuanya ane baru pakai pulsar 180cc,mw gabung gmana caranya?ane tinggal di perumnas 1 bekasi

    ditunggu jwbnya ya…
    Wassalamu’alaikum
    idham-hakim

  30. bro klw mau beli asesoris d kaliber gmn caranya…..

  31. Chandra_billy Says:

    Salam brother’s ane baru coba make pulsar nich salam knal ya smua bisa bantu clubnya…heheh😀

  32. sarif Says:

    sy pengguna pulsar 135,klw gabung d kaliber bisa gak?

  33. gilang Says:

    bro, ane newbie nih, punya 180 UG4 keluaran april 2012, ane mau nanya rekomendasi bengkel dan toko sparepart bajaj yang terpercaya daerah pondok gede, bekasi dan sekitarnya.. hatur nuhun

  34. lilik aja Says:

    salam pulsarian…bro n sis ane bro amir. ane dah pake bajaj p200 selama 4th,tp ane ngerasa klo lama2 seperpart bajaj harganya naik terus tp kwalitas ga ada bedanya,maaf alias ga tahan lama. kenaikanya ga tanggung2 bro 100% per tgl 1juni ini. TOLONNNGG… bro n sis knp ini bs terjadi.. ane sbg konsumen sangat kecewa. thanks

  35. hai semua, saya mau tanya motor bjj 135 sy cepat panas, kalau panas ya mesin mati, bisa nyala kalau udah agak dingin atau disiram air mesinnya, padahal baru servis dan ganti oli, kalau di bawa di atas 70, paling sampai 10 km, mohon solusinya, trims

  36. ahmed Says:

    Mari kita bangun kembangkan. Pulsarian kaliber.. Cayooo…

  37. ahmed Says:

    Mari kita bangun kembangkan pulsarian kaliber

  38. Bravo pulsarian,! Salam kenal dari pulsar berastagi

  39. Bravo pulsarian!,slm kenal dari pulsar berastagi

  40. triyono Says:

    Aku mau tanya nih,bengkel pulsar untuk bekasi dimana aja ya,abis yang paling deket rumah udah tutup. mohon bantuannya,

  41. Pulsarian salam satu jiwa pecinta baja pulsar sidoarjo banyak pulsarian coomunity semoga menjalin persahabatan terus menerus sala

  42. surono Says:

    salam pulsaria, saya pakai pulsar 220 cc setelah 10 bulan, motor kalau panas bila di stater selalu susah dan seperti ngak nyantol / di namo staternya miss ke mesin, mungkin ada yg pernah ngalami hal ini tolong info apa yg perlu di service / di ganti.

    salam

  43. uky,marjuki Says:

    SAya juga pEcinta pulsarian…saya ingin ikut bergabung bagai mana cAra nya yahh? Tetapi saya di liputi pekerjAan.inti nya gmna cara nya untuk tidak mengganggu pekerjaan saya

  44. Dhimas Says:

    bro sis saya pengguna p 135 ls mau gabung komunitas daerah bekasi timur-barat.tinggal daerah tambun, bantuannyaa..

  45. ane mau gabung,,, cikarang dimana ya broo,,,

  46. raja krenz Says:

    Hlo..
    Bg bro smua.. slm knl nma ane raja..
    Ane dh hmpir 2 tahun make bajaj pgn gabung xma komunitas bajaj tp g tw t4 ngumpul’a dmn??
    Klo d izinin bg bro ane pgn gabung ny…
    O y ane tnngal d cibitung bg
    Tlog blzan’a y???

  47. raja krenz Says:

    Oh iya….
    Lpa bg bro…
    Ny nope ane 089637457271
    Klo blh ane gabung bg bro..
    Hub k nope ini y
    Ane tgu loh…
    Thx y bg bro smua…

  48. dida shohibuttaj Says:

    Malam bang. Dida pakai Pulsar 220 black engine. Yang sekarang dida alami adalah, sering nya lampu indicator aki nyala kl di nyalain tuh lampu. Lama kelamaan tekor dah. Emang begitu ya bang. Atau ada kelistrikannya yang kurang optimal. Coz dida baru ganti aki jg kemarin 2 minggu yg lalu. Mohon bantuannya bang. Dari kemarin kendalanya disitu.

    • k4liber Says:

      Kemungkinan ada gangguan sensor aki, silahkan menghubungi bengkel rekanan terdekat untuk melakukan pengechekan sensor aki.

  49. satria RR Says:

    bro sis, kalau ingin masuk pulsarian bekasi itu gimana caranya yah? thx. saya pengguna pulsar 180

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: